Tuesday, November 27, 2018

Tutorial Install Java Di Windows

Hallo Smart People, kali ini saya akan membagikan tutorial menginstall software Java SE Development Kit (JDK)

Seperti yang kita tau, Java merupakan salah satu bahasa pemrograman terpopuler di dunia. Salah satu aplikasi yang sanggup di berdiri memakai bahasa java yakni aplikasi android. Dengan ketenarannya ini banyak programmer didunia berbondong-bondong untuk memperlajari lebih dalam bahasa pemrograman yang diciptakan oleh James Gosling ini. Namun, sebelum mempelajari lebih lanjut bahasa pemrograman java ini, ada require dasar yang harus dipenuhi bagi seorang programmer yaitu menginstall JDK(Java Development Kit) pada komputer. Memang apasih fungsi dari JDK ? JDK berfungsi sebagai “tukang” kompilasi (compiler) dari arahan java ke bytecode yang sanggup dimengerti dan sanggup dijalankan oleh JRE. apa itu JRE ?? JRE(Java Runtime Environment) yakni perangkat lunak yang dipakai untuk menjalankan aplikasi yang dibangun memakai java.
Oke pribadi saja smart people, ini yakni langkah-langkahnya :
1.      Kunjungi dan download Java JDK pada website resminya di Oracle , lalu pilih yang Windows dan untuk sanggup mendownload softwarenya anda perlu menentukan radiobutton "Accept Lisense Agreement" yang artinya anda telah menyetujui lisensi dari oracle,

 2.     Lalu pilih save file,
 3.     Dan kemudian akan muncul obrolan installer dan lisensi java, klik Next 2x, tunggu proses install...
 4.    Setelah selesai, akan muncul pemberitahuan bahwa Java SE Development Kit Successfully instaled. Klik pada tombol Close untuk menyelesaikan.(Tidak perlu mengklik tombol Next Steps karena itu hanya akan mengarahkan anda ke situs resmi oracle.)
Sampai disini proses install java di windows telah berhasil, namun masih ada langkah yang harus Anda lakukan, yakni mengatur path java semoga sanggup berjalan pada laptop atau komputer kamu.

Klik link ini di bawah untuk melanjutkan cara mengatur path untuk menjalankan agenda Java di Windows. 
Agen BandarQ





No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Manfaat Buku Elektronik Bagi Kaum Laki Laki

Perkembangan teknologi yang semakin maju telah menciptakan banyak orang beralih dari membaca buku jadi membaca e-book. Walaupun diangga...