Monday, November 26, 2018

Cara Mengatur Path Untuk Menjalankan Agenda Java Di Windows

Hallo Smart People, kali ini merupakan artikel lanjutan dari Agen BandarQ kalau teman belum pernah menginstall Java, silahkan klik link di atas untuk mempelajari cara menginstall java di Windows. . .


Sebelumnya, niscaya teman bertanya-tanya, apa sih fungsi dari pengaturan JDK ini ? Yup, Pengaturan JDK ini bertujuan biar sistem operasi windows yang kita gunakan ini terintegrasi dengan JDK yang telah kita install.

Lalu bagaimana untuk setting path JDK di windows kita ? silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini :

1. Setelah berhasil instal JDK, Klik Kanan pada MyComputer -> Pilih Properties, maka akan muncul menyerupai gambar di bawah, kemudian pilih "Pengaturan Sistem tingkat lanjut" pada bab kiri.
2.     Selanjutnya pilih Environment Variable Pada System properties dibawah ini :
3.     Selanjutnya akan muncul layar Environment Variables menyerupai di bawah, silahkan pilih New,
4.     Akan muncul menyerupai gambar di bawah :

NOTE:
  • Pada Variable Name isi dengan JAVA
  • Pada Variable value sesuikan dengan foldel JDK yang ada pada komputer atau laptop anda (COPY kan saja alamat FILE-nya ), pada laptop aku JDK berada pada : C:\Program Files\Java\jdk-10.0.1\bin


Untuk mengecek apakah JDK sudah terintegrasi dengan windows kita sanggup mengeceknya dengan cara membuka CMD (Command Prompt) dan mengetikan "java" (tanpa tanda petik)
Jika tampilan CMD sudah menyerupai diatas berarti kita telah berhasil mengintergrasikan JDK dengan windows kita.

Jika anda mengalami masalah, baik dikala melaksanakan installisasi pada windows maupun mengatur path. Anda sanggup konsultasikan problem anda melalui form komentar dibawah.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Manfaat Buku Elektronik Bagi Kaum Laki Laki

Perkembangan teknologi yang semakin maju telah menciptakan banyak orang beralih dari membaca buku jadi membaca e-book. Walaupun diangga...