Sunday, November 25, 2018

Cara Install Andoid Studio Sdk

Hallo Smart People, pada tutorial sebelumnya kita telah final menginstall JDK dan mengatur PATH JDK maka selanjutnya kita siap untuk memasang IDE Android Studio.

Sobat niscaya ada yang bertanya, Apa itu Android Studio ? Android Studio ini merupakan IDE resmi untuk Android Development yang telah diperkenalkan Google pada tahun 2013. Android Studio sendiri merupakan pengembangan dari Eclipse IDE yang sebelumnya dipakai untuk Android Development dan Android Studio dibentuk menurut IDE Java terkenal yaitu Intellij IDE.

Oke eksklusif saja smart people, berikut ini yaitu langkah-langkahnya :

1. Kunjungi dan download Android Studio pada website resminya di Agen BandarQ



2. Tekan Download, dan Save File.



3. Setelah itu akan muncul jendela gres pemilihan untuk lokasi penyimpanan file dari software, saran aku tidak perlu di ubah dan eksklusif klik secara Default dan akan tersimpan di Direktori C:\Program Files\Android\Android Studio. Untuk SDK nya akan diinstal di direktori C:\Android\sdk. Klik Next,



4. Selanjutnya klik saja Install.



5. Setelah kalian klik Install maka proses instalasi dimulai, tunggu hingga proses selesai.



6. Setelah proses instalasi final (Completed) selanjutnya klik Next.



7. Maka akan muncul Jendela dengan keterangan Completing Android Studio Setup. Biarkan pilihan Start Android Studio tetap dalam kondisi default atau terceklis dan klik Finish.



8. Setelah itu akan muncul jendela gres dengan 2 opsi pilihan. Checklist opsi kedua bila kalian belum pernah menginstal IDE Android Studio dan klik OK.



9. Maka selanjutnya kalian akan disambut oleh Android Studio dengan munculnya jendela WELCOME dan klik Next.



10. Selanjutnya pilih Standard dan klik Next.



11. Setelah itu akan muncul jendela pemelihan tema. Silahkan pilih sesuai tema yang anda inginkan.



12. Setelah itu klik Finish.



13. Maka akan tampil jendela Downloading Component, tunggu hingga proses download Selesai



14. Setelah proses download final maka proses instalasi Android Studio telah selesai. Klik Finish. dan sesudah itu maka kita akan disambut dengan jendela gres Welcome to Android Studio.




Setelah hingga sini maka proses instalasi Android Studio telah selesai.

Jika anda mengalami duduk perkara ketika melaksanakan instalisasi android studio di atas, anda dapat konsultasikan duduk perkara anda melalui form komentar di bawah, akan aku usahakan membalas secepatnya, thankyou #shareya :)

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Manfaat Buku Elektronik Bagi Kaum Laki Laki

Perkembangan teknologi yang semakin maju telah menciptakan banyak orang beralih dari membaca buku jadi membaca e-book. Walaupun diangga...